[REVIEW] LO NGERTI SIAPA GUE : Membangun Personal Branding Melalui Media Sosial Tanpa Perlu Jadi Selebgram

December 4, 2019

Buku kedua dari seorang blogger asal Malang ini cukup memberikan rules bagaimana seharusnya kita menggunakan sosial media. Lebih tepatnya bagi kita yang sedang rajin membangun personal branding. Buku setebal 160 halaman yang diterbitkan oleh Metagraf cukup enak untuk dibaca. Lo Ngerti Siapa Gue : Membangun Personal Branding melalui Media Sosial Tanpa Perlu Jadi Selebgram merupakan judul buku yang mengusung genre pengembangan diri ini cukup ramah terhadap pembaca.

Terdapat tujuh bab yang dia bahas disini. Mulai dari menggali potensi yang ada dalam diri kita sampai bagaimana kita menerapkan isi buku sesuai dengan konteks kehidupan kita. Harga yang cukup ringan untuk buku yang se-worth ini. Bahasa yang digunakanpun cukup ramah serta membaur dikalangan pembaca khususnya kita yang tidak jauh-jauh dari dunia pengguna media sosial.

Buku yang menceritakan penulis dari mulai sering curhat di blog hingga terus berkembang menjadi seorang blogger dan booktuber. Membangun personal branding tidak bisa disamakan dengan sebuah citra yang dibangun pada seseorang ataupun sesuatu hal. Saat membangun personal branding, hal yang perlu kita sadari terlebih dahulu adalah potensi diri. Akan ada sebuah kesenangan yang ditimbulkan setelah kita melakukan hal tersebut, bukan hanya #demikonten.

Memiliki kegemaran membaca buku dan pergi ke kedai kopi untuk mencicipi cappuccino yang dijual disana, penulis membranding personality nya dengan beberapa cara. Bagaimana kita tetap bertahan pada pleasure kita dengan ciri kita masing-masing.

Pemanfaatan Sosial Media

Media sosial yang sangat akrab dengan kehidupan kita sekarang ini dapat dijadikan sebuah tool untuk proses personal branding. Optimalisasi penggunaan fitur yang terdapat pada sosial media tertentu sehingga mampu mengikat ingatan seseorang terhadap diri kita. Beginilah salah satu personal branding bekerja. Pemanfaatan kolom biodata pada instagram dinilai sangat efektif sebagai salah satu media personal branding. Kolom biodata dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk menambahkan sedikit deskripsi tentang apa minat kita dan apa yang sedang kita kerjakan. Menambahkan hashtag yang kita banget dan belum dipakai siapapun akan membuat banyak pembaca untuk mencari tahu siapa sebenarnya kita.

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *